Meta Tag Blogger SEO Friendly

Trik META Tag Blogger SEO yang satu ini memang bisa dibilang cukup ampuh untuk meningkatkan traffic blog kita di mata Search Engine. Konon katanya pakar SEO, Search Engine lebih menyukai judul halaman terlebih dahulu baru kemudian judul artikel. Hal ini dikarenakan Spiderbot akan meng-crawl dan meng-index judul halaman terlebih dahulu, dimaksudkan untuk spesifikasi keakuratan dari keyword.
Dibawah ini saya memberikan META TAG SEO untuk Blogger secara lengkap. Saya mencoba membantu Anda semaksimal mungkin, jadi Anda tidak perlu bingung untuk memasang Meta Tag lagi untuk Blogspot Anda, silahkan disimak…
Untuk Meta Tag Judul Halaman Blogspot :
Login  di account Blogger Anda dan pastikan Anda sudah mengakses ke menu Tata Letak > Edit HTML. Kemudian dengan menggunakan fasilitas CTRL + F, Anda cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title>. Jika sudah ketemu HAPUS kode tersebut dan GANTI dengan kode dibawah ini :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
</b:if>

Simpan Template Anda. Dan lihat hasilnya dengan masuk ke salah satu artikel Anda, apabila di browser Anda di tulisan paling atas muncul judul artikel baru judul blog, maka teknik ini sudah bekerja.
META TAG untuk SEO Blogspot :
Masih dalam halaman yang sama, yaitu Edit HTML. Anda copy dan paste kode dibawah ini kemudian letakkan dibawah kode <head>.

<meta content='your blog description' name='description'/>
<meta content='your keyword ' name='keywords'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>
<meta content='all-language' http-equiv='Content-Language'/>
<meta content='Global' name='Distribution'/>
<meta content='your country' name='geo.country'/>
<meta content='your city' name='geo.placename'/>
<meta content='your name' name='author'/>
<meta content='all' name='robots'/>
<meta content='all' name='googlebot'/>
<meta content='all' name='msnbot'/>
<meta content='all' name='Googlebot-Image'/>
<meta content='all' name='Slurp'/>
<meta content='all' name='ZyBorg'/>
<meta content='all' name='Scooter'/>
<meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/>
<meta content='true' name='MSSmartTagsPreventParsing'/>
<meta content='blogger' name='generator'/>
<meta content='1 days' name='revisit'/>
<meta content='1 days' name='revisit-after'/>
<meta content='document' name='resource-type'/>
<meta content='en' name='language'/>
<meta content='US' name='country'/>
<meta content='all' name='audience'/>
<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical'/>

Ganti kode yang berwarna dengan keinginan Anda sendiri. Kemudian Simpan Template Anda. Rajinlah meng-update artikel yang unik, hindari spam, rajin blogwalking dan meninggalkan jejak, maka dijamin traffic blog Anda akan terus meningkat…  Disini juga saya menjelaskan tentang kegunaan Meta Tag blog untuk Search Engine. Anda juga bisa menggunakan tool SEO Tester untuk membantu Anda dalam menemukan description dan keyword yang pas.
1.    Meta Tag Description : Digunakan sebagai gambaran umum tentang isi dari halaman blog atau situs tersebut. Usahakan penggunaannya tidak lebih dari 200 karakter, dan berhubungan dengan isi atau judul blog Anda.
2.    Meta Tag Keyword : Bisa dibilang yang paling penting dalam Meta Tag, karena ia berperan dalam menentukan kata kunci apa yang dapat menemukan halaman web Anda dari Search Engine. Untuk pemisahan keyword ini dapat menggunakan spasi atau tanda koma. Namun usahakan tidak melakukan pengulangan atau yang tidak berhubungan sama sekali dengan isi halaman blog karena akan disangka SPAMMING.
3.    Meta Tag Robots : Menentukan halaman mana saja yang akan di-index, di follow atau tidak. Penggunaan Do Follow dan No Follow sangat berkaitan sekali dengan backlinks baik itu inbound atau outbound links. Sebab dari tag ini Spider Search Engine akan melakukan pencatatan atau tidak setiap tag URL yang ada di halaman tersebut.
NOTES : Ada tiga jenis Meta Tag yang dipakai oleh Search Engine, yaitu Description, Keyword, dan Robots. Ada beberapa keyword yang biasanya sering disebut sebagai stop words (tidak harus Anda buat) diantaranya adalah “a, an, the, but, e-mail, when, where, how, free, if, and, while, or”. Beberapa keyword ini biasanya terlewatkan dan tidak terlalu dipedulikan keberadaanya oleh mesin pencari.
…Semoga Bermanfaat…

4 coment:

Anime Lost on 21 Juni, 2010 mengatakan...

nice info...

Bloggersz3d on 25 Juni, 2010 mengatakan...

artikel yg menarik!!! jgn lupa, maen2 ke blog saya!!!hehehe

Salva on 26 Juni, 2010 mengatakan...

wah makasih banyak yaa membantu nih tapi aku masih kurang ngerti cara masukinya.
ehehe (maklum rada telmi)
salam kenal yah sobat :D

brand on 18 Agustus, 2011 mengatakan...

wah terima kasih informasinya ini sangat luar biasa sekali sangat bermanfaat , mungkin saya mengklarifikasi tentang 3 meta : meta discription , keyword , title , kalo anda adalah robot.mohon maaf apabila saya salah terima kasih saya telah diijinkan ke blog anda.

Posting Komentar

Blog ku Dofollow para sobat, jadi silahkan berkomentar di blog ku untuk dapat backlink ^^ U Comment I Follow,
Ingat : NO SPAM ! , NO PORN !
Bagi yang tidak mempunyai blog, masukkan nama serta link profil facebook anda...